Gus Dur Lupa Tanggal Lahir | Kumpulan Cerita Lucu
Kumpulan Cerita Lucu

Blog berisi tentang cerita lucu.

FullConversation.com 728x90
Cerita Lucu Terbaru >>
Loading...

Sunday 24 November 2013

Gus Dur Lupa Tanggal Lahir

Abdurrahman Wahid nama aslinya, tapi sapaan Gus Dur lebih sering didengar oleh telinga kita. Lahir di Denanyar, Jombang Jawa Timur. Tepatnya hari sabtu, tanggal .....???
Ada misteri di tanggal lahirnya.
Gur Dur ternyata tidak tahu persis tanggal berapa sebenarnya beliau dilahirkan. Sewaktu kecil, saat beliau mendaftar sebagai siswa SD di Jakarta, Gus Dur ditanya,
“Namamu siapa Nak???”
“Abdurrahman”, jawab Gus Dur.
“Tempat dan Tanggal lahir?”,
“tanggal 4, bulan 8, tahun 1940”, lanjut Gus Dur. Tetapi ketika Gus Dur menjawab pertanyaan itu, Gus Dur terdiam sejenak, terlihat agak ragu, karena Gus Dur tidak hafal bulan kelahirannya. Gus Dur hanya hafal bulan Qomariahnya (dihitung berdasarkan perputaran bulan). Beliau tidak ingat bulan syamsiyahnya (dihitung berdasarkan perputaran matahari).
Yang Gus Dur maksud, beliau lahir di bulan Sya’ban, bulan ke-8 dalam hitungan qomariah. Akan tetapi, gurunya menganggap bulan ke-8 itu adalah bulan Agustus.
Maka sejak saat itu beliau dianggap lahir pada tanggal 4 Agustus 1940. Padahal sebenarnya, beliau lahir di pada tanggal 4 Sya’ban 1359 Hijriah, atau tepatnya tanggal 7 September 1940. 

google+

linkedin

Tentang Penulis
  • Terima Kasih telah berkunjung di blog Kumpulan Cerita Lucu. Jika anda terhibur, bagikan kepada teman anda melalui facebook, twitter, ataupun akun google anda. Berbagi kebaikan itu indah.Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    About Us