Sebab Batalnya Rp. 1000 Jadi Rp. 1 | Kumpulan Cerita Lucu
Kumpulan Cerita Lucu

Blog berisi tentang cerita lucu.

FullConversation.com 728x90
Cerita Lucu Terbaru >>
Loading...

Monday 15 February 2016

Sebab Batalnya Rp. 1000 Jadi Rp. 1

uang indonesia redenominasi
redenominasi rupiah

Kumpulan Cerita Lucu~Pernah beredar isu tentang nominal uang yang ada di Indonesia. Konon uang indonesia yang nominalnya lebih banyak jika dibanding mata uang luar negeri akan dirubah dengan skala yang sama seperti di negara-negara lain. Misalnya uang Indonesia yang nominalnya Rp. 1000 diganti dengan Rp. 1. Dan Rp. 1.000.000 diganti Rp. 1.000 begitu seterusnya. Akan tetapi hal tersebut tidak direalisasikan karena ada beberapa sebab. Penyebab tersebut akhirnya dapat kami bongkar. Dan inilah alasan mereka yang membatalkan perubahan skala mata uang Indonesia: 
  1. Bupati PULAU SERIBU tidak mau kalau diganti menjadi PULAU SATU. 
  2. Marga PASARIBU di Tapanuli merasa keberatan kalau harus berganti nama marga menjadi Marga PASAR SATU. 
  3. Ahli bahasa semua sepakat tidak setuju kalau ungkapan mengambil "LANGKAH SERIBU" diganti menjad "LANGKAH SATU." Juga ungkapan "SERIBU JANJI" menjadi "SATU JANJI". 
  4. Kelompok sastrawan Indonesia juga tidak mau kalau sajak Chairil Anwar yang berbunyi "AKU INGIN HIDUP SERIBU TAHUN LAGI", berubah menjadi "AKU INGIN HIDUP SATU TAHUN LAGI." 
  5. Para Da'i SEJUTA UMAT juga melakukan protes apabila berubah menjadi SERIBU UMAT. 
  6. Pakar biologi merasa kebingungan apabila nama hewan BERKAKI SERIBU akan diganti menjadi binatang BERKAKI SATU. Tentu hal tersebut akan membingungkan mereka jika melakukan suatu penelitian tentang hewan tersebut. 
  7. Artis senior Titik Puspa juga mengutarakan ketidaksepakatan jika lirik lagunya "JATUH CINTA SEJUTA RASANYA" diganti "JATUH CINTA SERIBU RASANYA." 
  8. Para artis ternama juga sepakat tidak setuju jika acara malam SEJUTA Bintang dikurangi menjadi malam SERIBU Bintang, karena takut tidak akan mendapat undangan. 
  9. Anak-anak tidak rela kalau BERIBU RIBU bintang di langit menjadi BERSATU SATU bintang di langit. 
  10. Para JUTAWAN juga tidak mau disebut RIBUWAN. 
  11. Masyarakat Jawa Tengah maupun Jawa Timur tidak mau jika bahasa halus mereka berubah NYUWUN SEWU menjadi NYUWUN SETUNGGAL. 
Hahahaha.... Benar tidaknya Tim Kami tidak mau tanggung jawab. Silahkan tunggu saja tanggal mainnya. Jadi diganti atau tidak. 

google+

linkedin

Tentang Penulis
  • Terima Kasih telah berkunjung di blog Kumpulan Cerita Lucu. Jika anda terhibur, bagikan kepada teman anda melalui facebook, twitter, ataupun akun google anda. Berbagi kebaikan itu indah.Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    About Us